Manfaat air kelapa muda

Anda tentu sudah mengetahui bentuk kelapa yang masih muda. Dari segi penampilan luar, kelapa muda cenderung lebih segar dan berukuran tidak terlalu besar. Kelapa seperti banyak dijual para pedagang es kelapa yang biasa berjualan dengan mobil pick up atau pun di pinggir jalan. Manfaat air kelapa muda ternyata sangat bagus untuk kesehatan tubuh kita.

Air kelapa yang selama ini dikonsumsi dan diminum ketika cuaca sedang panas ternyata memiliki berjuta manfaat. Manfaat air kelapa  muda bagi kesehatan tubuh sangat penting dan sangat positif. Tidak disangsikan lagi bahwa buah khas pantai ini memang memiliki rasa yang lezat juga berjuta manfaat di dalamnya.

Air Kelapa sendiri ternyata memiliki berbagai jenis. Di mulai dari warna yang dimiliki, buah kelapa terdiri dari berbagai macam warna dari mulai warna hijau, kuning, dan sebagainya. Bentuk dan ukurannya pun terlihat berbeda-beda. Namun, pada hakikatnya air kelapa memang bermanfaat terutama air kelapa muda dan kelapa yang memiliki warna hijau.

Manfaat air kelapa muda akan lebih meningkatkan metabolisme yang terjadi di dalam tubuh kita sehingga pencernaan akan menjadi lebih lancar. Bagi Anda yang memiliki permasalahan seputar usus dan pencernaan, disarankan untuk meminum air kelapa muda setiap hari untuk membantu melancarkan kembali proses metabolisme yang sempat kacau. Air kelapa muda mengandung kalori, dan gula. Lemak yang ada di dalam air kelapa muda juga sangat rendah sehingga cocok juga jika dijadikan minuman untuk menu diet Anda yang ingin menurunkan berat badan.

Dan lebih baiknya lagi, mengonsumsi air kelapa muda ini tidak menimbulkan efek samping. Seperti yang telah disebutkan bahwa air kelapa muda bermanfaat bagi yang sedang menjalankan diet, maka diet dengan kelapa muda ini benar-benar tidak menimbulkan rasa sakit, efek negatif, dan ketergantungan. Yang ada, Anda malah merasa lebih sehat dan berat badan menurun.
Manfaat air kelapa hijau bagi tubuh anda

Ada juga jenis kelapa lain yang memiliki manfaat yang tidak kalah kerennya, yaitu kelapa hijau. Manfaat air kelapa muda hijau memiliki kandungan yang baik untuk menetralkan racun yang ada di dalam tubuh Anda. Mungkin ada diantara Anda yang mengalami keracunan, maka disarankan untuk segera meminum air kelapa hijau sebagai pengobatnya. Dengan meminum air kelapa hijau juga akan menjadikan stamina Anda kembali fit dan menjadikan tubuh lebih segar dibandingkan dengan sebelumnya.

Tentu saja, air kelapa yang alami atau belum mengalami pengolahan akan jauh lebih bermanfaat dibandingkan dengan air kelapa yang sudah ada di dalam kemasan. Keracunan yang terjadi bisa langsung diatasi dengan minum air kelapa. Atau jika Anda merasa mabuk perjalanan, mual, dan pusing, air kelapa hijau pun menjadi pengobat karena dapat memperlancar peredaran darah dan mengurangi resiko dehidrasi.

Manfaat air kelapa memang tidak ada habisnya. Selain manfaat yang telah diuraikan di atas, air kelapa pun memiliki manfaat untuk kulit sebagai pelembab dan mengatasi jerawat. Rajinlah mengonsumsi air kelapa untuk menjaga kesehatan tubuh dan kulit Anda.


0 Response to "Manfaat air kelapa muda"

Post a Comment