Mencegah alergi udara pagi

Menghirup udara pagi bagi kebanyakan orang dapat memberikan kesegaran setelah istirahat semalaman. Udara pagi mengandung banyak hal positif bagi tubuh untuk memberikan supply udara yang belum tercemar oleh berbagai aktifitas seperti debu dan asap kendaraan bermotor. Tetapi ada sebagian orang yang malah menghindari paparan udara pagi karena menderita alergi udara pagiu.

Alergi udara pagi dapat dirasakan saat pagi hari menjelang, tubuh bereksi dengan cepat, berupa bersin-bersin dan hidung terasa gatal. Pada beberapa kasus, penderita alergi pagi ini selalu menderita pilek pada pagi hari, tetapi sembuh pada siang harinya. Cukup menjengkelkan jika hal ini terjadi setiap hari.

Para ahli medis menyatakan, kalau hal ini tidak diperhatikan akan menimbulkan penyakit lain yang lebih berbahaya seperti sinusitis yang diakibatkan karena hidung selalu berlendir dipagi hari secara terus menerus.

Ada banyak hal yang dapat dilakukan agar alergi udara pagi ini dapat dicegah dengan cara yang sederhana dan tidak memerlukan obat-obatan. Alergi akan timbul dan menyerang jika tubuh anda sedang dalam keadaan kurang fit atau optimal. Alergi bisa dianggap sebuah virus yang akan menyerang pada saat tubuh anda lengah. Pada saat stamina tubuh sedang lemah, virus ini akan menyerang pada bagian yang terlemah, dan tubuh akan bereaksi sehingga merasakan demam dan bersin.

Ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk membuat tubuh menyesuaikan kondisi yang terjadi di pagu hari, salah satunya dengan aktifitas yang membuat tubuh dapat menerima serangan hawa dingin di pagi hari. Banyak cara, terutama dengan melakukan gerakan tubuh yang membuat badan terasa hangat dan dapat menerima terpaan hawa dingin. Gerakan ringan yang tidak mengharuskan mengeluarkan banyak kalori tubuh, tetapi berupa pemanasan pada beberapa sendi.Gerakan ringan seperti menggerakan persendian dan berjalan ditempat dapat meningkatkan suhu tubuh.

Ada pula dengan mengkonsumsi air putih dipagi hari saat anda terbangun membuat peredaran darah menjadi lancar dan supply kalori dapat menjalar ke semua bagian tubuh. Minumlah air putih secara rutin dipagi hari, yang dapat menetralkan dan menjadi anti oksidan dalam darah.

Segelas air putih yang anda konsumsi setiap pagi secara rutin sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan anda.



0 Response to "Mencegah alergi udara pagi"

Post a Comment